Tiga Nelayan Jepara yang Hilang ditemukan Selamat

Minggu, 12 Agustus 2018 - 09:15 WIB
Tiga Nelayan Jepara yang Hilang ditemukan Selamat
Tiga Nelayan Jepara yang Hilang ditemukan Selamat
A A A
JEPARA - Tiga nelayan asal Desa Bondo, Kabupaten Jepara yakni Edi Kusnanto(44), Marto Utoyo (60) serta Karmono (57) yang awalnya dikabarkan hilang di Perairan PLTU Tanjung Jati Jepara pada Jumat (10/8/18),akhirnya diketahui keberadaannya.

"Kami memperoleh informasi bila ketiganya kini sedang berada di TPI Ujung Batu Jepara dan setelah kami cek ternyata benar ada disana" ungkap Whisnu Yugo Utomo, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Sabtu (11/8/2018) malam.

Menurut Whisnu, saat melaut, kapal "Dela Saputri" yang digunakan ketiganya mengalami mati mesin pada jumat dinihari, tepatnya pukul 03.00 WIB. Saat mati mesin, perahu mereka terombang ambing hingga ke perairan Pekalongan. Keberadaan mereka akhirnya diketahui oleh nelayan Pemalang pada keesokan harinya (Sabtu) pukul 07.00 WIB.

"Namun ketiga nelayan asal Bondo itu tidak langsung dibawa ke daratan, tapi mereka diajak melaut dulu untuk mencari ikan, baru sabtu siang pukul 14.00 wib kapal mereka ditarik oleh perahu nelayan "Sumber Dadi" asal Pemalang ke TPI Ujung Batu Jepara dan tiba di TPI pukul 21.00 wib" ungkapnya.

"Kondisi ketiganya dalam keadaan sehat dan dengan telah ditemukannya ketiga nelayan tersebut, operasi SAR kami nyatakan ditutup. Untuk tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Jepara, Polsek Bangsri, Koramil Bangsri, Pos AL Jepara serta Jepara Rescue kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya" pungkasnya. (ahmad antoni)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)